Onepiece

5 Studio Produsen Anime Terbesar Menciptakan Platform Bernama “Daisuki” Guna Mencegah Pembajakan

 

Anime merupakan hiburan yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Tak heran jika tujuh perusahaan melakukan kerjasama untuk membangun platform distribusi konten berbasis web untuk pencinta kartun ala Jepang tersebut.

Dilansir dari laman e27, tujuh perusahaan itu terdiri dari lima studio besar dan dua agensi iklan. Adapun lima studio yang tergabung dalam platform ini adalah Aniplex, Sunrise, Toei Animation, TMS Entertainment, dan Nihon Ad Systems. Sedangkan dua perusahaan iklan yang tergabung adalah Dentsu dan Asatsu DK.

Platform distribusi konten anime ini akan diberi nama “Daisuki”. Dalam bahasa Jepang, Daisuki memiliki arti “Saya sangat suka”. Daisuki dibuat untuk mencegah pembajakan yang sering terjadi di dunia maya. Karena itu platform ini diharapkan dapat menghasilkan keuntungan bagi sejumlah studio dan agensi iklan yang tergabung di Daisuki, dengan menarik pengunjung yang ada di luar Jepang.

Konten anime berbahasa Inggris akan fokus Daisuki. Ini memang disengaja, sebab Amerika Serikat dan pasar yang menggunakan bahasa Inggris akan menjadi target pasar Daisuki.

Selain itu, Daisuki juga akan menjadi situs untuk penjualan merchandise terkait anime yang dirilis lima studio itu. Sejumlah anime terkenal yang muncul itu antara lain “Mobile Suit Gundam”, “One Piece”, “Lupin The Third” dan “The Prince of Tennis”.

Daisuki diluncurkan bulan April ini dan diharapkan bisa meningkatkan minat internasional terhadap budaya Jepang lain.

Comments

comments

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>